Sunday 28 September 2008

Nonton Konser Laskar Pelangi di Premiere nya 23 Sept, n Nonton film nya di tanggal 25 Sept a.k.a. Hari pertama peluncurannya untuk umum...

Huaha, senangnya nonton konser Laskar Pelangi di FX, semua pemainnya ada disitu.
Tapi Bang Tora gak ada, huhu,,
Ada performnya Sherina, Gita Gutawa ( penyanyi yang selalu bikin gw capek ngedenger suaranya yg ngelengking2 gak penting itu), ada Ipang, Nidji (of course), garasi, ada Andrea Hirata juga ngebawain Puisi yg ada di bukunya (yang mana dengan puisi itu, sekali-sekalinya dia bisa ngalahin lintang).

Di konser itu juga ada sesi ngobrol2 ama pemain2nya, ada juga ngobrol2 sama Andrea Hirata nya.
Nah, pas ngobrol2 gitu, andrea hirata bilang. "Film ini bagus, baru 3 menit saya tonton, saya sudah terpaku. Mira Lesmana menerjemahkan buku ini dengan sangat baik di film"

Ngedenger kata2 itu, gw jadi makin pengen bgt nonton. Dan tuhan ngejawab permintaan gw dengan caranya.
Tepat tgl 25 ( yg mana itu adalah hari pertama pemutaran Laskar Pelangi untuk umum), pagi2 abis sahur, gw tiba2 berak2 plus muntah2 (bisa dibilang MUNTABER).
Gw gak masuk kerja kan jadinya...

Nontonlah gw tuh film SENDIRIAN di Setiabudi Plaza, gw duduk di F10, nah orang yag duduk di f8,f9,f11, itu juga datengnya sendiri. Haha, ternyata bukan cuma gw yg autis!!!

Setelah gw tonton, komentar gw adalah: KECEWA GW!!!
Banyak hal2 yang harusnya lebih di eksplor, gak ke eksplor ama dia.
Hal2 yg pengen gw tonton di Laskar Pelangi adalah:
1. Lintang (of course, dialah sebenarnya bintang utama di pendeskripsian andrea di bukunya!!)
2. Guling-guling di parade 17-an karena kegatelan
3. Proses pencarian flo
4. Perdebatan Lintang dan guru fisika SD PN Timah ( yg kata Andrea udah kaya perdebatan mempertahankan tesis S2)
5. Proses pencarian Tuk Bayan Tula ( yg katanya hampir mati karena Badai)
6. Gimana Ikal ngeliat Trapani yg ud besar dan terkena penyakit kejiwaan (apalah namanya gw lupa) yg bikin dia gak bisa lepas dari Ibunya.

tapi yg ada malahan proses beli kapur yang diulang2 terus,

Proses pencarian flo yg sama sekali gak akan dimengerti kalo orang blom baca bukunya ( cuma ada org bawa obor, trus mukanya flo diliatin 2 detik, trus udah, tiba2 flo udah daftar di SD Muhammadiyah)

Parade 17-an yang biasa bgt

Lintang yang gak terlalu di ekspose bgt, seakan2 dia cuma pelengkap cerita. Padahal menurut gw esensi film itu adalah LINTANG!!! Apalagi pas cerdas cermat, dia cuma ngejelasin pertanyaan cere. Pokoknya gak keliatan deh, kalo LINTANG tuh sebenernya pinternya parah!!!

Tuk Bayan Tula!! ini juga aneh bgt, tuk bayan tulanya cuma muncul bayangannya doang. Gak diceritain gmn mahar ngomong sama tuk bayan tula, gimana orang2 beranggapan tuk bayan tula tuh sakti, sampe pas kertas yang dari tuk bayan tula dibuka, kalo yang blom pernah baca bukunya cuma akan ketawa dan bilang, "jayus bgt sih"

Yang pas mreka udah gede juga cuma lintang yang diceritain. Tapi gak diceritain kalo lintang tuh jadi kuli di PN Timah, kalo yg gak pernah baca bukunya, mana ngerti kalo dia jadi kuli, dan mana ngerti gimana sedihnya ikal pas ngeliat temennya yang begitu diagung2kannya a.k.a. Lintang, jadi kuli.

Dan yang paling parah, PAK HARFAN MENINGGAL!!!
Sumpah ini fatal bgt!!! Bagian ini gw shock abis, gw gak nyangka Andrea bakal terima ceritanya diubah segitunya. Gw yakin itu cuma buat efek dramatis film aja!!! Buat cari untung.

Intinya gw kecewa lah ama film ini!!!
Gw tau film pasti gak akan sebagus bukunya, tapi gw ga predict aja kalo akan sekecewa ini.
Ternyata MILES gak sepintar yang dibilang Andrea Hirata..

Huu,,,,

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

Namira Maulida's Profile | Create your badge
Namira Maulida's Facebook Profile